Saturday, April 21, 2012

Mari Sambut Datangnya EATRH DAY 2012


Selamat Hari Bumi 2012

Setiap tanggal 22 April diperingati sebagai hari bumi Internasional. Hari ini, tepatnya 22 April 2012, kembali kita memperingati hari Bumi “Earth Day” se dunia. Memperingati hari bumi adalah cara kita sebagai manusia untuk mengapresiasi mahakarya Tuhan YME. Bumi adalah ruang, tempat, lokasi, wadah, bilik, celah yang bisa kita tempati dalam melangsungkan hidup. Tidak dapat dibayangkan jika bumi yang kita pijak, tiduri, duduki ini tidak berfungsi sebagai mestinya. Jadi mari kita jaga bumi kita ini dari segalah hal dapat menjadikannya terkapar, tercemar atau tiada.

Sejarah hari bumi atau Earth Day yang diperingati setiap tanggal 22 April telah banyak yang tahu. Banyak yang telah menuliskan sejarah awal mula Hari Bumi (Earth Day).

Sebagai mana diketahui, sejarah peringatan Hari Bumi (Earth Day) diselenggarakan pertama kali pada 22 April 1970 di Amerika Serikat. Penggagasnya adalah Gaylord Nelson, seorang senator Amerika Serikat dari Wisconsin yang juga pengajar lingkungan hidup

Sejarah mencatat, Hari Bumi merupakan kampanye untuk mengajak orang peduli terhadap lingkungan hidup. Gerakan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Hari Bumi telah menjadi sebuah gerakan global yang mendunia hingga kini. Pelaksanaannya di seluruh dunia dikordinasi oleh Earth Day Network’s, sebuah organisasi nirlaba beraggotakan berbagai LSM di seluruh dunia.

Berdasarkan sejarah lahirnya Hari Bumi ini, tidak ada salahnya jika kita semua ikut mendukung penyelenggaraan Hari Bumi. Meskipun kita semua sadar bahwa untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan hidup tidak harus menunggu datangnya tanggal 22 April. 

EARTH DAY 2012…CLEAN IT.. GREEN IT.. MEAN IT

No comments:

Post a Comment